Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menggenjot penggalangan dana dalam program Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah tersebut.

Hingga kini dana yang terkumpul baru mencapai Rp1,2 miliar dari target Rp7 miliar yang ditetapkan hingga 30 November 2024.

"Meski baru Rp1,2 miliar, kami optimis bisa capai Rp7 miliar hingga akhir November," kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Barat, RM Amien Haji di Jakarta pada Rabu.

Untuk mencapai target tersebut, menurut dia,
kuncinya memperkuat sosialisasi Bulan Dana kepada masyarakat dan sinergi dengan pelaku usaha.

Selain itu, upaya mencapai target juga dilakukan dengan terus mendorong kampanye melalui media sosial (medsos) yang lebih aktif dan kreatif.

Baca juga: PMI Jakbar beri layanan kesehatan bagi korban kebakaran di Kapuk
Baca juga: Target donasi Bulan Dana PMI telah tercapai 30 persen di Jakbar


Sekretaris PMI Jakarta Barat (Jakbar), Ujang Sungkawa menambahkan bahwa keterlibatan masyarakat sangat penting dalam mendukung pencapaian target dana.

Pihaknya terus menyosialisasikan pentingnya peran masyarakat dalam Bulan Dana ini. "Dana itu akan digunakan untuk berbagai kegiatan kemanusiaan seperti penanganan bencana, pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial lainnya," katanya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat juga menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat, termasuk dunia usaha dalam mendukung Bulan Dana PMI.

Hendra menekankan partisipasi aktif dalam program ini sebagai wujud kepedulian sosial." Khususnya wilayah Jakarta Barat yang kerap membutuhkan bantuan PMI dalam berbagai bencana dan kegiatan sosial," kata Hendra di Jakarta pada Selasa (22/10).