Jakarta (ANTARA) - Indonesia memastikan empat wakil ganda putra melangkah ke babak 16 besar Indonesia International Challenge 2024 yang digelar di Jatim Expo Surabaya, Rabu.

Pasangan Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo meraih kemenangan dengan skor 21-14, 21-19 atas wakil India Navin Prasanth Eswaramoorthy/Dhileepan Vel Murugan di babak 32 besar.

“Kondisi di lapangan kami menang dan kalah angin. Tidak mudah memang, tapi kami mencoba mengantisipasi dengan bermain menyerang,” ungkap Patra, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Dengan kemenangan ini, Raymond/Patra berupaya untuk bisa bermain lebih konsisten dan tenang lagi di pertandingan berikutnya.

Motivasi keduanya muncul setelah berhasil menembus partai puncak pada turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu.

“Kami tentu harus bisa bermain lebih baik lagi. Kami punya target untuk bisa melangkah sampai semifinal. Tentunya target itu harus kami imbangi dengan gaya bermain kami,” kata Raymond.

Selain Raymond/Patra, kemenangan juga diraih tiga ganda putra lainnya, yaitu Jonathan Farrell Gosal/Adrian Pratama, Daniel Edgar Marvino/Christopher David Wijaya, dan Anselmus Bregit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan.

Jonatan/Adrian melaju ke 16 besar seusai meraih kemenangan atas wakil Malaysia Tor Bolherry/Jing Xuan Fan dengan skor 21-11, 21-14.

Raihan ini menjadi motivasi untuk pasangan yang menjadi juara Seleknas 2024 itu untuk mengarungi turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Keduanya termotivasi seusai di turnamen sebelumnya yang digelar di Pekanbaru tidak bermain maksimal dengan langsung tersingkir di 16 besar dari wakil Taiwan Chen Yu-Che/Yu Hsiang Chou dengan skor 17-21, 20-22.

Baca juga: Tampil menekan kunci Mutiara melangkah ke 16 besar

“Kami tentu ingin memberikan yang terbaik. Kami berupaya untuk bisa meraih kemenangan di setiap babaknya untuk bisa melangkah jauh di turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya,” ujar Adrian.

Menyusul Raymond/Patra dan Jonathan/Adrian ada pasangan Daniel/Christopher yang juga meraih kemenangan saat menjamu pasangan India Abinash Mohanty/Ayush Pattanayak dengan skor 21-13, 21-16.

Pasangan Daniel/Chsitopher berupaya untuk tampil lebih konsisten lagi seusai dalam beberapa turnamen terakhir meraih hasil yang kurang memuaskan.

“Kami ingin memberikan yang terbaik. Kami akan mencoba semaksimal mungkin untuk bisa melangkah jauh di turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya,” kata Daniel.

Adapun pasangan lainnya yang meraih kemenangan yakni Anselmus/Pulung atas wakil Malaysia Lee Wen Chang/Tan Ming Kang dengan skor 21-13, 21-17.

Baca juga: Bismo, Vito lolos ke 32 besar Indonesia International Challenge
Baca juga: Tiga tunggal putra awali babak pertama di Surabaya dengan kemenangan