Jakarta (ANTARA) - Dua pemain tunggal putra Indonesia Bismo Raya Oktora dan Shesar Hiren Rhustavito memastikan tempat mereka di babak 32 besar turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya, Rabu.

Bismo meraih kemenangan atas wakil Malaysia Shahyar Shaqeem dengan skor 21-15, 21-14 pada pertandingan 64 besar yang digelar di Jatim Expo tersebut.

Dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, tunggal putra ranking 62 dunia itu mengaku sudah mulai bermain dengan nyaman dan percaya diri.

Setelah debut di turnamen internasional pada Badminton Asia Junior Championships 2024, Bismo banyak mendapatkan pengalaman yang berpengaruh kepada gaya bermainnnya.

Baca juga: Kejuaraan Junior Dunia: Bismo dan Richie menang di laga perdana

“Saya saat ini jauh lebih nyaman dan tenang dalam bermain. Hal tersebut tidak terlepas dari pengalaman yang saya miliki dan semoga ke depannya saya bisa terus konsisten,” ungkap Bismo.

Juara Seleknas 2024 itu sudah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk berlaga di Indonesia International Challenge 2024.

Selain berlatih, level permainannya juga tengah tinggi seusai sebelumnya turun pada ajang Kejuaraan Dunia Junior (BWF World Junior Championships) 2024, beberapa waktu lalu.

“Kondisi fisik saya bisa dikatakan masih prima setelah sebelumnya berlaga di BWF World Junior Championships 2024. Saya ingin memberikan yang terbaik dan maksimal pada setiap babaknya,” kata Bismo.

Langkah Bismo juga diikuti oleh Shesar Hiren Rhustavito yang meraih kemenangan atas wakil Malaysia Mohamad Hafiz Mohamed Sikkander dengan skor 21-19, 21-10.

Baca juga: Tiga tunggal putra awali babak pertama di Surabaya dengan kemenangan
Baca juga: Dhinda maju ke babak utama Indonesia International Challenge 2024