Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers dipastikan akan tampil tanpa dua bintangnya, Joel Embiid dan Paul George, dalam laga pembuka NBA musim 2024/2025 melawan Milwaukee Bucks, yang akan digelar pada Kamis WIB, dikarenakan kedua pemain tersebut memiliki masalah cedera yang dialami selama pramusim.

Embiid, yang tidak bermain di pramusim karena penanganan cedera lutut kiri, juga dipastikan tidak akan tampil pada laga berikutnya pada akhir pekan melawan Toronto Raptors dan Indiana Pacers.

Menurut pernyataan resmi tim, Embiid menunjukkan respons positif terhadap rencana pemulihan individualnya dan akan menjalani peningkatan aktivitas bermain, termasuk laga uji coba pada pekan ini.

Paul George, yang mengalami hyperextended knee pada lutut kirinya saat pertandingan melawan Atlanta Hawks pada 14 Oktober lalu, akan dievaluasi ulang akhir pekan ini. Cedera tersebut menyebabkan memar tulang yang memerlukan waktu pemulihan lebih lanjut.

Selain Embiid dan George, rookie Jared McCain juga mengalami cedera, yaitu contusion paru-paru akibat jatuh keras dalam pertandingan melawan Brooklyn Nets pekan lalu. Status McCain untuk pertandingan pembuka akan diperbarui selanjutnya.

Baca juga: 76ers istirahatkan Joel Embiid selama laga pramusim

Sejak awal kamp pelatihan, 76ers telah menegaskan bahwa mereka akan mengambil pendekatan sangat hati-hati terhadap kondisi Embiid dan George. Presiden Operasi Bola Basket 76ers, Daryl Morey, sebelumnya menyampaikan bahwa tim akan berusaha menghindari penggunaan kedua pemain bintang tersebut dalam pertandingan dua hari secara berturut-turut musim ini, guna menjaga kebugaran mereka hingga babak playoff.

"Tidak ada kemunduran dalam pemulihannya," ujar pelatih 76ers, Nick Nurse, dikutip dari ESPN.

"Dia (Embiid) sangat aktif, telah kehilangan beberapa berat badan, dan terus menjalani latihan di lapangan. Kami tetap berpegang pada rencana untuk memastikan kondisinya benar-benar prima sebelum bermain dalam pertandingan resmi."

Baca juga: Joel Embiid turunkan berat badan 14 kilo untuk hindari cedera

Embiid dikabarkan telah berhasil menurunkan berat badan antara 14 kilogram dengan target untuk menurunkan lebih banyak lagi. Meskipun harus mengenakan penyangga lutut, yang sebenarnya tidak diinginkan Embiid, langkah ini diambil untuk menjaga stabilitas struktural lututnya.

Musim lalu, Embiid hanya bermain dalam 39 pertandingan karena masalah cedera lutut. Meskipun sempat kembali bermain di babak playoff melawan New York Knicks, kondisinya tidak fit 100 persen, dan ia juga harus berjuang melawan Bell's palsy yang muncul tiba-tiba selama seri tersebut. Embiid kemudian tampil untuk Timnas Bola Basket AS di Olimpiade Paris dan membantu Amerika Serikat meraih medali emas kelima berturut-turut.

Baca juga: Pemilik 76ers borong tiket cegah pendukung Knicks ke Philadelphia
Baca juga: Bintang baru Philadelphia 76ers cedera di laga pramusim