Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita pada Selasa kemarin (22/10) mendapatkan perhatian pembaca mulai dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Yandri Susanto merespons terkait viralnya undangan haul berkop surat Kemendes.

Terdapat juga kabar mengenai pembentukan Badan Haji dan Umrah serta keinginan Presiden Prabowo Subianto membentuk kampung Indonesia di Tanah Suci.

Selain itu, juga ada kabar dari Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang menerima surat dari murid SD ketika meninjau program makan siang bergizi dan target Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Haikal Hassan.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Yandri buka suara terkait surat undangan haul berkop Kemendes

Mendes PDT Yandri Susanto akhirnya buka suara terkait undangan haul berkop surat Kemendes yang viral di media sosial terkait kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren BAI Mahdi Sholeh Ma'mun miliknya di Kabupaten Serang, Banten, Selasa.

Baca beritanya di sini

Prabowo bentuk Badan Haji dan Umrah, pisah dari Kemenag

Presiden Prabowo Subianto membentuk Badan Haji dan Umroh sebagai lembaga mandiri yang terpisah dari Kementerian Agama (Kemenag) agar pemerintah dapat lebih fokus meningkatkan penyelenggaraan ibadah ke Tanah Suci yang aman dan nyaman.

Baca beritanya di sini

Prabowo ingin buat perkampungan khusus jamaah Indonesia di Tanah Suci

Presiden RI Prabowo Subianto ingin membuat perkampungan khusus jamaah haji dan umroh asal Indonesia di Arab Saudi, agar seluruh kegiatan ibadah di Tanah Suci dapat disentralisasi di satu tempat.

Baca beritanya di sini

Haikal Hassan segera "belanja masalah" terkait produk halal

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Haikal Hassan menyatakan segera melakukan "belanja masalah" terkait dengan isu jaminan produk halal.

Baca beritanya di sini

Wapres Gibran terima surat dari murid saat tinjau makan siang bergizi

Wapres Gibran Rakabuming Raka menerima surat dari seorang murid saat meninjau pemberian makan siang bergizi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Jakarta Pusat, Selasa.

Baca beritanya di sini