Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi mendampingi Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka untuk meninjau pembangunan jalur Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai dan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Jakarta Timur.

Menurut Teguh di Jakarta, Selasa, kehadiran Gibran di dua proyek strategis itu untuk memastikan pembangunannya berjalan tepat waktu karena selain penting, juga sangat diperlukan warga sehingga pihaknya siap sepenuhnya mendukung.

"LRT merupakan salah satu faktor penentu untuk meningkatkan penggunaan transportasi publik oleh masyarakat, yang juga berdampak untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara. Sehingga pembangunannya terus kami dorong agar tepat waktu," katanya.

Terkait pembangunan CYESC, Teguh menyatakan, pihaknya juga akan mendukung dan menyambut baik pembangunan fasilitas olahraga yang dikhususkan untuk cabang olahraga di Olimpiade.

CYESC akan dijadikan pusat pelatihan sejumlah cabang olahraga seperti panahan, panjat tebing, renang, dan gymnastic.

Oleh sebab itu, Teguh berharap, pembangunan CYESC dapat meningkatkan prestasi para atlet nasional.

“Kami mengharapkan pembangunan CYESC ini dapat meningkatkan prestasi atlet-atlet nasional, khususnya atlet Jakarta untuk mengharumkan nama Indonesia dalam laga internasional," katanya.

Informasi yang dihimpun ANTARA menyebutkan, target penyelesaian proyek Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai LRT Jakarta sepanjang 6,4 kilometer pada 2026 sehingga dapat beroperasi pada awal 2027.

Sedangkan proyek CYESC ditargetkan selesai pada Desember 2024.

Baca juga: Waskita: Progres LRT Jakarta Fase 1B sudah 32 persen
Baca juga: Gibran tinjau pembangunan proyek LRT Fase 1B
Baca juga: Kemenpora targetkan Cibubur Youth Elite Sport Center rampung Oktober