Donggala (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah menyebutkan total surat suara untuk pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2024, baik untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati daerah itu, mencapai 461.742 lembar.

"Semua sudah berada di gudang penyimpanan logistik," kata Ketua KPU Kabupaten Donggala Nurbia di Banawa, Selasa.

Ia menjelaskan, surat suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati sebanyak 231.871 lembar sudah termasuk surat suara cadangan dan persiapan jika terjadi pemungutan suara ulang (PSU) sebanyak 2.000 lembar.

Sementara itu, untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur sebanyak 229.871 lembar.

"Untuk surat suara PSU pemilihan gubernur dan wakil gubernur tidak disimpan di gudang logistik KPU Donggala tapi tetap berada di KPU Sulteng," ucapnya.

Ia juga menjelaskan, sudah menerima daftar pasangan calon (DPC) berjumlah 696 lembar dan alat bantu tunanetra untuk setiap tempat pemungutan suara (TPS) di daerah itu.

"Secara keseluruhan logistik pilkada di Kabupaten Donggala sudah kami terima semua, seperti bilik suara, kotak suara, tinta, kabel pengikat, segel, surat suara, DPC dan alat bantu tunanetra," katanya.

Sebelumnya KPU Donggala menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkada 2024 di daerah itu mencapai 223.942 pemilih terdiri dari laki-laki 115.045 pemilih dan perempuan berjumlah 108.897 pemilih.

Terdapat 696 tempat pemungutan suara (TPS) dengan rincian 695 TPS reguler dan satu TPS lokasi khusus yang tersebar di 16 kecamatan dan 167 desa di Kabupaten Donggala.

Baca juga: KPU Kabupaten Sigi-Sulteng terima 972 kotak suara untuk Pilkada 2024
Baca juga: KPU Sulteng cek kesiapan logistik PSU di Morowali Utara
Baca juga: Polda antisipasi gangguan pendistribusian logistik dan cuaca ekstrim