Jakarta (ANTARA) - Kiper Reza Arya Pratama mengungkapkan rasa bahagianya bisa kembali berlatih bersama klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar setelah cukup lama menepi karena cedera.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa, Reza Arya telah bergabung bersama rekan-rekannya menjalani latihan sejak dua hari lalu, namun belum terlibat pada simulasi pertandingan.

Kiper yang menjadi pilihan utama PSM Makassar ketika menjuarai Liga 1 Indonesia 2022/23 itu mengatakan dirinya bersyukur dengan perkembangannya sejauh ini dan memiliki target untuk segera memberikan kontribusi.

"Alhamdulillah, senang rasanya bisa kembali berlatih bersama tim. Harapannya bisa segera beradaptasi dan kembali ke performa terbaik saya," ujar Reza.

Baca juga: PSM Makassar siapkan strategi khusus lawan Persebaya

Baca juga: Persebaya diharapkan tampil lebih produktif saat hadapi PSM Makassar


Pemain yang berasal dari Parepare, Sulawesi Selatan itu turut mengapresiasi semua pihak yang membantunya melewati masa pemulihan dari cedera hingga kini dapat kembali berlatih.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang membantu saya di masa pemulihan," katanya.

Reza memutuskan untuk melakukan operasi setelah kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 dan ia sebenarnya sudah memiliki cedera sejak musim kompetisi 2022/23.

Saat itu pemain kelahiran 18 Mei 2000 tersebut mengaku masih menahan diri untuk operasi dan memilih terus bermain. Dan berkontribusi maksimal dengan terus tampil sebagai kiper utama Juku Eja.

Penampilan gemilangnya bersama PSM Makassar pada musim 2022/23 tersebut juga memberikan ia kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia tahun lalu.

Pada musim 2022/23, pemain jebolan PSM Makassar U-20 itu tercatat mampu menorehkan 33 pertandingan di kompetisi Liga 1 Indonesia dengan mencatatkan 14 nirbobol dengan 2.970 menit bermain.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Indonesia: Persebaya jamu PSM, Arema jumpa Persija