Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Popsivo Polwan mundur dari kompetisi bola voli nasional, Livoli Divisi Utama 2024 putaran reguler.

Dengan mundurnya Popsivo Polwan maka di pul DD dipastikan tidak ada tim yang terdegradasi. Pul DD kini terdiri dari empat tim yakni TNI AL, Tectona, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia dan Jenggolo Sport Sidoarjo.

"Dengan mundurnya Popsivo berarti di pul ini tidak ada degradasi," kata Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, Reginald Nelwan dalam keterangan resmi, Selasa.

Livoli Divisi Utama edisi kali ini diselenggarakan di dua tempat yakni untuk putaran reguler pertama berlangsung di Cibinong, Bogor pada 22-27 Oktober. Sedang untuk putaran reguler kedua berlangsung di Bojonegoro mulai 29 Oktober hingga 3 November mendatang.

Untuk laga final four dan grand final, Livoli Divisi Utama akan berlangsung di Gresik pada 14-23 November mendatang. Peserta di Gresik nantinya terdiri dari dua tim terbaik putra dan putri di dua putaran reguler satu dan dua.

Peserta putra reguler pertama di Bogor terdiri dari LavAni Navy, Indomaret, Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, dan dua tim yang baru promosi dari Divisi Utama yakni Ganevo dan Eka Mandiri yang tergabung di Pul B.

Sedangkan tim putri pada putaran reguler kedua di Bojonegoro diikuti TNI AU Electric, Bank Jatim, Rajawali O2C, sertz dua klub yang promosi Yuso, dan Lombok Electric PLN di Pul EE.

Tim putranya di Pul A antara lain Rajawali Pasundan, TNI AU, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, serta dua tim yang baru promosi Singo Yudha Kutai Barat, dan Yuso.

Baca juga: Livoli Divisi Utama suguhkan persaingan 10 tim bergulir 22 Oktober