Jakarta (ANTARA) – PT Pegadaian mengajak masyarakat, khususnya para suporter sepak bola, untuk turut serta dalam program Behind Football yang akan dilaksanakan bertepatan dengan pertandingan Pegadaian Liga 2 di berbagai kota.



Program ini merupakan bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Pegadaian dalam mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) khususnya nomor 11, yakni Kota dan Komunitas yang Berkelanjutan.




Program Behind Football tidak hanya bertujuan untuk mengajak para suporter berkontribusi menjaga lingkungan dengan membersihkan stadion setelah pertandingan, namun juga melakukan aksi penanaman pohon di sekitar area stadion. Selain itu, program ini juga mencakup kegiatan coaching clinic yang diadakan bekerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), di mana para suporter akan mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola dari pelatih profesional.



Berikut jadwal program Behind Football di Liga 2 yang telah terselenggara:



Persiku Kudus vs Bhayangkara FC
???? 12 Oktober 2024 | ???? Stadion Wergu Wetan



Persikota Tangerang vs Dejan FC
???? 13 Oktober 2024 | ???? Stadion Benteng



Persekat Tegal vs Nusantara FC
???? 13 Oktober 2024 | ???? Stadion Yos Sudarso



Bekasi City vs Sriwijaya FC
???? 20 Oktober 2024 | ???? Stadion Purnawarman



Persijap Jepara vs Bhayangkara FC
???? 21 Oktober 2024 | ???? Stadion Gelora Bumi Kartini



“Program Behind Football merupakan salah satu upaya kami dalam melibatkan masyarakat, khususnya para suporter sepak bola, untuk ikut menjaga kebersihan dan lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan serta menumbuhkan semangat sportivitas di kalangan suporter sepak bola.” ujar Rully Yusuf selaku Executive Vice President Divisi ESG PT Pegadaian.



Melalui program ini, PT Pegadaian berharap dapat menciptakan kesadaran yang lebih tinggi akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan, serta memberikan pengalaman langsung kepada para suporter untuk berkontribusi dalam aksi nyata demi keberlanjutan.