Jakarta (ANTARA) - Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif Yovie Widianto mengatakan dirinya ingin membantu mempercepat pemberdayaan ekonomi kreatif.

"Semoga bisa membantu akselerasi (percepatan) dalam pemberdayaan ekonomi kreatif. Pengalaman kegagalan dan kesuksesan saya di dunia kreatif semoga bisa memberi masukan-masukan yang sekiranya bisa mempercepat akselerasi pemberdayaan ekonomi kreatif ke depan," kata Yovie terkait dengan pelantikannya sebagai Stafsus Presiden bidang Ekonomi Kreatif di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

Yovie yang merupakan musisi itu, menyampaikan penugasan yang diberikan Presiden Prabowo kepadanya tidak terlalu jauh dengan bidang yang digelutinya selama 40 tahun terakhir.

Dia berharap dirinya dapat memberikan saran konstruktif dan riset bersama dengan tim.

Baca juga: Profil Yovie Widianto, musisi yang jadi calon Stafsus Presiden

Menurut Yovie, begitu banyak subsektor ekonomi kreatif yang dapat dikembangkan dan diberdayakan.

"Dan karya kita sudah banyak diakui dunia, baik karya seniman, musik, film, fesyen. Bagaimana secara ekonomi bisa dimonetisasi dengan baik," jelasnya.

Presiden RI Prabowo Subianto melantik musisi Yovie Widianto sebagai Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 75/M tahun 2024 tentang Pengangkatan Staf Khusus Presiden.

Pelantikan Yovie dilakukan bersama-sama dengan pelantikan Penasihat Khusus Presiden dan Utusan Khusus Presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa.