Wuhu, Tiongkok, (ANTARA/PRNewswire)- Pada 20 Oktober lalu, Ban Ki-moon, Sekretaris Jenderal PBB kedelapan dan Ketua Yayasan Ban Ki-moon, berkunjung ke Wuhu, Tiongkok, untuk mengikuti ajang berskala besar di Tiongkok, "RIDE GREEN LIFE", yang melibatkan ribuan peserta. Di ajang ini, Ban tiba di lokasi dengan mengendarai Chery Tiggo 9 PHEV. Dia pun memuji praktik inovatif Chery dalam bidang kendaraan energi baru. Menurutnya, ajang bersepeda yang ramah lingkungan ini berperan mempromosikan konsep pembangunan berkelanjutan, serta meningkatkan kesadaran publik tentang pelestarian alam. Lebih lagi, dia mendorong kerja sama global untuk meningkatkan transisi hijau dan mencapai masa depan rendah karbon.


Tentang Chery

Berdiri pada 1997, Chery Group beroperasi di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia, serta menjadi pengekspor mobil penumpang terbesar di Tiongkok selama 21 tahun berturut-turut. Dalam daftar "Fortune Global 500 2024", Chery Group menempati peringkat ke-385. Chery juga menjadi salah satu dari tiga produsen mobil Tiongkok yang tercantum dalam "China ESG Impact List 2024" versi Fortune.




Lini produk ekspor Chery mencakup seri TIGGO, Arrizo, dan eQ yang menggunakan berbagai sistem penggerak populer, seperti ICE, BEV, dan PHEV. Dengan konsep "Green, Technology, Family, and Companionship", Chery selalu berkomitmen pada strategi ramah lingkungan dan rendah karbon. Chery juga cepat merambah segmen-segmen baru seperti energi baru, konektivitas pintar, shared mobility, platform, dan ekosistem.




Chery aktif terlibat dalam kesejahteraan publik, serta beragam inisiatif global, seperti pelestarian alam, pengentasan kemiskinan yang tepat sasaran, serta donasi pendidikan. Misalnya, Chery menyalurkan donasi $6 juta untuk mendukung UNICEF "Global Education Thematic Programme" sebagai bukti dari komitmen perusahaan Tiongkok dalam memenuhi tanggung jawab sosial di tengah komunitas internasional.




Chery telah lima kali tercantum dalam "Top 20 Best Overseas Image Enterprises" oleh SASAC dan CICG. Dalam laporan "Kantar BrandZ Top 50 Chinese Global Brand Builders" edisi 2024, Chery juga berada pada posisi pertama pada kategori otomotif. Chery kembali menempati peringkat teratas di antara merek-merek domestik lain dalam "China Initial Quality Study" (IQS) edisi 2024 versi J.D. Power. Penghargaan ini merupakan pengakuan ketiga yang diraih Chery pada 2024 setelah berada di peringkat pertama dalam riset "China Sales Satisfaction Index" (SSI) dan "China Automotive Performance, Execution, and Layout" (APEAL).