Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia solusi interior TACO meluncurkan produk baru FIDECO type 2D Wall Panel Metal Series pada momen Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 yang diselenggarakan di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO Anastasia Tirtabudi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (21/10) menyampaikan bahwa pihaknya bangga karena menjadi satu-satunya produk solusi interior yang secara konsisten mendukung pagelaran JFW selama tiga tahun berturut-turut.

“Kehadiran kami sebagai solusi interior di pagelaran mode menjadi bukti komitmen atas kontribusi kami bagi industri kreatif di Indonesia terhadap pagelaran kreatif yang membutuhkan ketegasan visual dari sisi interior,” kata Anastasia.

Ia mengatakan, TACO berkolaborasi bersama Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta mendukung JFW 2025 yang digelar pada 21 hingga 27 Oktober yang bertema “Future Fusion: Tradition Meets Innovation”.

TACO juga menjadikan momen ini untuk menampilkan sekaligus peluncuran produk terbarunya FIDECO by TACO type 2D Wall Panel Metal Series yang menonjolkan kesan futuristik dan modern.

Baca juga: TACO Group bina 8.000 UMKM di 100 kota lebih sebagai bagian dari TJSL

Ia menyebut, FIDECO 2D Wall Panel Metal Series tidak lepas dari kebutuhan para desainer interior atas tren yang ada.

Produk ini dihadirkan untuk melengkapi lini produk yang menawarkan produk wall covering yang siap pasang, dirancang dengan memiliki 2 tipe yakni tipe Metal Brush yang memiliki 3 motif yaitu satin silver, satin champagne, satin grey.

Sedangkan tipe Mirror sendiri juga memiliki 3 motif warna pilihan yaitu brilliant gold, brilliant silver, dan brilliant platinum.

Menurut dia, produk ini menawarkan fungsi dan tampilan yang sangat menyerupai material asli.
Salah satu aplikasi wall panel yang digunakan di gelaran Jakarta Fashion Week 2025 yang diselenggarakan di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan pada 21 hingga 27 Oktober 2024. (ANTARA/HO-TACO)

Khusus pada momen JFW sendiri, TACO menampilkan produk FIDECO 2D Wall Panel tipe Metal Brush dengan motif warna satin champagne yang menghadirkan motif dengan aksen goresan metalik sehingga mampu menciptakan suasana modern dan terkesan mewah. Selain itu, produk ini menawarkan perawatan yang sangat mudah dan praktis.

Baca juga: TACO berkolaborasi dengan seniman Indieguerillas dari Yogyakarta

Produk ini kerap diaplikasikan pada bangunan komersial seperti coffee shop, hotel, kantor, bahkan acara-acara yang membutuhkan ketegasan konsep futuristik dan berani.

Selain produk ini, TACO juga akan tetap menampilkan produk andalan lainnya seperti HPL, Sheet motif Solid dan Flooring.

Melalui produk-produk tersebut, pihaknya juga ingin mewujudkan ambisinya untuk menjadi standar dalam industri ini, sekaligus meningkatkan kesadaran konsumen akan inovasi pelapis untuk interior.

"Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan produk yang selalu mengikuti tren terkini dan menjadi standar dalam industri interior, mendukung para desainer, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya solusi produk interior yang berkualitas," kata Anastasia.

Baca juga: Glashka hingga Soloputri tampilkan koleksi busana terbaru di JFW 2025

Baca juga: Mazda berkolaborasi dengan 4 desainer lokal di JFW 2025