Jakarta (ANTARA) - Tim legendaris Valencia kembali terpeleset saat melawan sesama tim papan bawah, Las Palmas, dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Valencia takluk 2-3 dari tamunya dan dengan kekalahan ini Los Che terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi enam poin dari sepuluh pertandingan. Sedangkan bagi Las Palmas, kemenangan perdana ini membuat mereka berada di posisi ke-19 dengan enam poin, dan unggul selisih gol atas Valencia.

Tuan rumah sempat mendapat angin segar pada menit ke-14 ketika wasit menilai Jose Campana melakukan pelanggaran pada situasi tendangan sudut di kotak penalti Las Palmas. Pepelu yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya menaklukkan kiper Jesper Cillesen untuk membawa Valencia memimpin 1-0.

Valencia memiliki beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan, tetapi menjelang babak pertama usai, atau tepatnya pada menit ke-43, publik Mestalla dibuat bungkam. Diawali sepakan Adnan Januzaj yang tembakannya dapat ditepis kiper Giorgi Mamardashvilli, bola pantul segera disambar Alex Munoz untuk membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada menit ke-52, Las Palmas berbalik unggul 2-1. Fabio Silva dengan gesit memanfaatkan bola kiriman Jose Campana, untuk memaksa kiper Mamardashvilli memungut bola dari gawang sendiri untuk kedua kalinya.

Las Palmas bahkan menambah keunggulan pada menit ke-84. Alberto Moleiro tidak terkawal dan leluasa untuk menyambar bola umpan Oli McBurnie, dan mengarahkannya melesak masuk ke gawang Valencia.

Valencia mencetak gol hiburan pada menit ke-94, melalui Cesar Tarrega. Namun gol itu sudah terlambat dan Valencia pun harus menelan kekalahan keenamnya musim ini.


Baca juga: Pelatih Barcelona merinding lihat sambutan untuk Gavi
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Barca pertahankan keunggulan 3 poin dari Madrid
Baca juga: Ancelotti tepis kabar Bellingham bertengkar dengan Vinicius

Daftar susunan pemain:

Valencia: Giorgi Mamardashvilli, Thierry Correia, Cesar Tarrega, Cristhian Mosquera, Rodrigo Abajas, Sergi Canos, Pepelu Garcia, Enzo Barrenchea, Luis Rioja, Dani Gomez, Hugo Duro

Las Palmas: Jesper Cillessen, Viti Rozada, Alex Suarez, Scott McKenna, Alex Munoz, Adnan Januzaj, Essugo, Jose Campana, Rodriguez, Alberto Moleiro, Fabio Silva.

Baca juga: Libas Sevilla 5-1, Barca jaga jarak dengan Madrid jelang El-Classico
Baca juga: Ancelotti: Mbappe dalam kondisi bahagia meski diterpa isu pemerkosaan