Jakarta (ANTARA) - Sebuah truk bermuatan es krim "nyungsep" (terperosok) di Jalan Budi Raya, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, akibat trotoar di lokasi tersebut ambles pada Senin siang.

Kemacetan cukup panjang sempat terjadi di pertigaan Jalan Budi Raya, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Truk bermuatan es krim tersebut miring ke kanan hingga muatannya hampir jatuh ke badan jalan karena ban mobil itu terperosok ke dalam lubang di bawah trotoar.

Baca juga: Truk bertonase berat terperosok jalan amblas di Duren Sawit

Sejumlah personel pertolongan darurat (rescue) dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat langsung mengevakuasi truk tersebut.

Dengan satu unit mobil recue dan peralatan dongkrak, mereka mengevakuasi truk tersebut.

Muatan es krim yang berada di dalam truk itu juga dikeluarkan terlebih dahulu agar memudahkan evakuasi. Kemudian, truk itu ditarik dan ditempatkan di bagian trotoar yang masih kuat.

"Tadi kami mendapatkan laporan ada truk bawa es krim terjeblos atau terperosok di pinggir jalan, menimbulkan kemacetan yang cukup panjang dan membutuhkan evakuasi," kata Kepala Regu Rescue Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Santo Setiawan di lokasi kejadian.

Baca juga: Truk bantuan sembako COVID-19 tertahan akibat truk terperosok galian

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat bakal memperbaiki trotoar yang ambruk di Jalan Budi Raya, Kemanggisan, Palmerah, pada Selasa (22/10).

"Besok dikerjakan, tutup saluran yang ambles di Kemanggisan," kata Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakbar, Khairul Imam di Jakarta pada Senin.

Pihaknya telah melakukan peninjauan di lokasi amblesnya trotoar serta menempatkan garis kuning untuk pengamanan sementara.

"Ukuran pelat yang jebol 1,2 x 0,6 meter. Hari ini pengecekan dan pengamanan sementara pelat saluran di Jalan Kemanggisan Raya, Kemanggisan," katanya.