Jakarta (ANTARA) - Relawan Arus Bawah Prabowo (ABP) mengapresiasi muatan pidato perdana Presiden RI Prabowo Subianto usai dilantik yang mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

"ABP bangga mendengar pidato politik Pak Presiden Prabowo yang sangat konsen terhadap keberpihakan-nya kepada masyarakat banyak yang disampaikan dengan penuh optimisme, semangat dan sangat lugas, kami sungguh bangga," ujar founder ABP Michael Umbas dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Dia juga mendukung Prabowo yang bertekad membersihkan praktik–praktik penyalahgunaan kekuasaan dan akan melakukan bersih-bersih terhadap praktik korupsi yang menyebabkan kebocoran anggaran negara.

"Keberanian ini harus kita dukung dan kawal sehingga bisa terwujud," ucapnya.

Selain itu, dia mendukung Prabowo yang menegaskan bahwa Indonesia harus segera swasembada pangan dan tak boleh tergantung dengan sumber makanan dari luar dalam menghadapi krisis global.

"Keberpihakan Presiden Prabowo terhadap berbagai sektor penting yang dirasakan langsung oleh masyarakat luas tentu perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk kami Relawan Arus Bawah Prabowo," tuturnya.

Baca juga: Relawan ABJ siap menangkan Prabowo-Gibran di basis pemilih Jokowi

Dia pun berharap lima tahun ke depan, kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mampu menunaikan semua tugas kebangsaan dan kenegaraan dengan baik dan maksimal.

"Kami optimistis hal–hal yang menjadi titik berat dalam pidato politik tadi bisa tercapai," kata dia.

Sebelumnya, Minggu (20/10), Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdananya usai dilantik sebagai Presiden Ke-8 RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Kami akan menjalankan kepemimpinan negara dan bangsa Indonesia dengan tulus, dengan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia termasuk mereka yang tidak memilih kami,“ kata Prabowo.