Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyambut positif kehadiran Taufik Hidayat yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakamuning Raka periode 2024-2029.

"Dengan adanya mas Taufik ini saya rasa sangat positif, dimana ketokohan beliau sangat inspirasi bagi generasi muda," kata Dito Ariotedjo kepada awak media sebagaimana dipantau melalui laman resmi Kemenpora di Jakarta, Senin.

Taufik Hidayat merupakan mantan atlet bulu tangkis berprestasi di tingkat nasional hingga level dunia. Ia menorehkan meraih puncak prestasinya dengan medali emas Olimpiade Athena 2004 nomor tunggal putra setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Shon Seung-mo.

Baca juga: Profil Taufik Hidayat, Olympian yang kini menjadi Wamenpora RI

Dito yang kembali ditunjuk sebagai Menpora oleh Presiden Prabowo Subianto mengatakan, kehadiran Taufik Hidayat untuk bertugas di Kementerian Pemuda dan Olahraga akan memberikan tambahan energi yang positif.

Ia mengatakan, akan mendelegasikan sejumlah tugas utama kepada Taufik yang menyentuh langsung dengan para cabang olahraga maupun yang berkaitan dengan anak muda.

"Di dunia olahraga, mas Taufik ini legenda dan ketika turun saya yakin akan memberikan energi dan atmosfer positif," ujarnya.

Dito menambahkan, ia bersama Taufik juga telah berkomunikasi membahas hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan ke depan yang menjadi prioritas bersama untuk kemajuan olahraga ke depan.

"Beliau menyampaikan bagaimana bisa membantu Kemenpora dan banyak hal yang saya rasa kita harus bagi badan untuk saling berkoordinasi," ujarnya.

Baca juga: Menpora luncurkan Inaspro untuk dorong kemajuan industri olahraga

Baca juga: Menpora: Tak ada alasan laga Bahrain lawan Indonesia digelar di luar