Guangzhou, Tiongkok, (ANTARA/PRNewswire)- Ajang 136th Canton Fair yang tengah berlangsung menyoroti era baru di sektor manufaktur dengan menampilkan berbagai faktor produktif baru. Ajang ini menghadirkan lebih dari 2.600 merek dan 8.000 perusahaan bermutu tinggi, termasuk perusahaan high-tech berskala nasional dan sejumlah perusahaan yang dijuluki "little giant". Angka tersebut mengalami kenaikan 40% dibandingkan ajang sebelumnya. Sekitar 3.600 perusahaan bergerak dalam teknologi digital dan manufaktur pintar mengikuti ajang ini bersama lebih dari 14.000 merek eksklusif, serta lebih dari 18.000 perusahaan bersertifikasi internasional.


Area-area pameran 136th Canton Fair yang menampilkan solusi-solusi smart living, robot industri, dan manufaktur pintar turut diikuti sekitar 400 ekshibitor di lebih dari 1.500 stan pameran. Berbagai jenis produk, termasuk humanoid robot, perangkat pintar, dan kendaraan swakemudi, juga menjalani debutnya.




Di area pameran Otomatisasi Industri dan Manufaktur Pintar, Hefei Gen-song Intelligent Technology Co., Ltd., perusahaan high-tech nasional, memamerkan produk unggulannya, robot forklif pintar. Inovasi ini meningkatkan efisiensi pabrik dari 70% menjadi 140%, memangkas biaya penyimpanan barang dari 20% menjadi 30%, serta menghemat biaya tenaga kerja sekitar 70%. Hal tersebut sejalan dengan permintaan transformasi pintar di pasar global, terutama di sektor pergudangan dan manufaktur.




Produsen teknologi pintar asal Shandong Linyi Lingong Intelligent InfoTech Co., Ltd. juga merupakan salah satu perusahaan high-tech berskala nasional. Perusahaan ini melansir produk-produk baru bermutu tinggi, termasuk robot logistik otomatis, forklif laser, dan autonomous mobile robot (AMR). Forklif laser dan AMR pintar tergolong produk premium generasi baru. Forklif laser ini memiliki presisi tinggi dan kompatibilitas universal dengan kegiatan pergudangan. Sementara, AMR dikembangkan dengan teknologi pengendalian pintar yang dilengkapi beragam fitur navigasi. Produk-produk ini pun telah digunakan di berbagai industri global, termasuk sektor logistik, mesin-mesin teknik, serta komponen otomotif.




Salah satu stan pameran yang paling padat didatangi pengunjung adalah milik Gweike Tech Co., Ltd. Berdiri pada 2004, Gweike Tech berekspansi pesat di segmen rantai pasok peralatan laser pintar, menawarkan solusi efisien bagi klien di 180 negara dan wilayah. "Di sesi ini, kami memiliki 12 stan pameran. Produk-produk yang dipamerkan sebagian besar merupakan produk perlengkapan rumah tangga dan alat-alat berat industri yang menyasar pasar-pasar Eropa dan Amerika Utara. Popularitas ajang 136th Canton Fair melampaui ekspektasi kami. Kami ingin memperoleh pesanan produk bernilai signifikan dan mengajak pembeli global untuk berkunjung ke pabrik kami di Jinan," ujar Sales Manager, Gweike Tech, Cheng Yanyan.




Informasi lebih lanjut tentang Canton Fair: https://www.cantonfair.org.cn/en-US