Jakarta (ANTARA) - Petarung kelas bulu Ulitmate Fighting Championship (UFC) Daniel Pineda mengumumkan pensiun dari UFC setelah kekalahannya melawan Darren Elkins di UFC Vegas 99.

"Itu adalah pertarungan terakhir saya, kawan," kata Pineda setelah pertarungan sebagaimana dikutip dari laman resmi MMA fighting di Jakarta, Senin.

Pineda mengalami kekalahan dari Elkins dengan skor mutlak 28-29. Kekalahan itu menambah deretan kekalahan menjadi tiga kali berturut-turut setelah melawan Alex Caceres dan Natahaniel Wood.

Sementara itu, kemenangan Elkins menambah kemenangan beruntun pertamanya dalam lebih dari tiga tahun, satu tahun setelah finis di putaran kedua atas TJ Brown

Pineda menyampaikan terima kasih kepada Elkins karena memberikannya pertarungan yang hebat di octagon sebelum ia memutuskan untuk gantung sarung.

"Ini adalah (kekalahan) saya yang ketiga berturut-turut. Persetan, kawan, aku sudah selesai. Aku sudah selesai kawan," ujarnya.

Petarung asal Amerika Serikat pensiun dengan rekor 28-17 dan tiga kali tanpa kontes, dan menang atas pemain seperti Leonard Garcia, Johnny Bedford dan Herbert.

Baca juga: Francis sebut mengalahkan Ferreira di PFL cara dia memahami kemampuan

Baca juga: Raul Rosas ingin lawan yang membawanya lebih dekat ke sabuk juara UFC