Jakarta (ANTARA) - Diana Kusumastuti, yang diumumkan Presiden RI Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU), berharap dapat menjalankan amanah dan tugas yang diberikan oleh Presiden RI dengan sebaik-baiknya.

"Saya tidak kebayang diberikan amanah ini, Bismillahirrahmanirrahim mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik," ujar Diana kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Dirinya juga memohon doa dari semua pihak agar dapat menjalankan tugas dan amanah dari Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka dengan sebaik-baiknya.

"Mohon doanya," kata Diana.

Diana Kusumastuti hadir dan melangkah maju ketika Presiden RI Prabowo Subianto, yang didampingi Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka, mengumumkannya sebagai wakil menteri terpilih untuk Pekerjaan Umum bersama 55 wakil menteri terpilih lainnya.

Diana sebelumnya merupakan Direktur Jenderal Cipta Karya di Kementerian PUPR. Diana merupakan seorang birokrat karier kelahiran Surakarta Tahun 1967. Ia merupakan Sarjana Arsitektur dari Universitas Diponegoro Semarang pada 1991.

Sebagai informasi, Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih untuk periode pemerintahan 2024-2029 di Jakarta pada Minggu (20/10).

Dalam pengumuman tersebut, Presiden Prabowo mengumumkan 53 menteri dan kepala badan, serta 56 wakil menteri di Istana Merdeka, Jakarta. Pengumuman susunan Kabinet Merah Putih diumumkan oleh Presiden Prabowo setelah dirinya bersama Wakil Presiden Gibran dilantik dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Para calon menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih periode 2024–2029 kompak hadir dalam pengumuman di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu malam tersebut dengan mengenakan pakaian batik cokelat tua.

Baca juga: Prabowo tunjuk Sri Mulyani dan tiga wakil bertugas di Kemenkeu
Baca juga: Prabowo tunjuk Yusril Ihza Mahendra jadi Menko Hukum HAM
Baca juga: Pekan depan, Kabinet Merah Putih dilantik hingga pembekalan di Akmil