Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menegaskan, rentetan kemenangan beruntun timnya harus berlanjut meski pertandingan mereka sempat terpotong jeda internasional.

"Jeda internasional tidak boleh memengaruhi kami. Sebelum itu kami sudah mencatatkan tiga kemenangan dan hasil tersebut harus berlanjut," ujar Inzaghi, dikutip dari laman web Inter Milan di Jakarta, Minggu.

Inter Milan menundukkan Udinese dan Torino di Liga Italia Serie A serta FK Crvena Zvezda di Liga Champions UEFA 2024-2025 sebelum para pemainnya memperkuat tim nasional masing-masing di laga-laga UEFA Nations League serta kualifikasi Piala Dunia 2026.

Untuk meneruskan tren positif tersebut, Inzaghi pun menargetkan skuadnya memetik tiga poin dari laga kontra AS Roma pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Senin (21/10) dini hari WIB.

Menurut dia, anak-anak asuhnya dalam kondisi bagus selepas bertanding untuk tim nasional tetapi beberapa dari mereka mengalami cedera.

Baca juga: Piotr Zielinski absen bela Inter saat hadapi Roma karena cedera

Salah satu yang dipastikan tidak dapat diturunkan versus AS Roma adalah Piotr Zielinski yang mengalami maslaah di ototnya ketika membela timnas Polandia.

"Para pemain sudah bekerja keras dalam dua sampai tiga hari ini karena mereka sadar akan menjalani laga yang sulit melawan Roma di Olimpico," tutur Inzaghi.

Inter Milan sudah 182 kali menghadapi AS Roma di Serie A dengan catatan 78 kali menang, 54 kali seri 50 kali kalah dari lawannya yang berjuluk "I Giallorossi" itu.

Laga Inter Milan dan AS Roma menjadi pertandingan Serie A dengan jumlah gol terbanyak yakni 530 gol dengan rata-rata 2,9 gol per pertandingan.

AS Roma pun berstatus sebagai tim Serie A yang paling sering dikalahkan Inter Milan (78 kali) dan yang paling banyak dibobol "I Nerrazzuri" dengan 298 gol.

Pada tiga pertemuan terakhir di Liga Italia, Inter Milan selalu mampu menundukkan AS Roma.

Inter Milan merupakan tim pertama dalam sejarah Serie A yang melesakkan lebih dari satu gol pada tujuh laga di kandang AS Roma secara berturut-turut.

Saat ini, Inter Milan berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A 2024-2025 dengan koleksi 14 poin dari tujuh laga. AS Roma bertengger di peringkat ke-10 dengan 10 poin dari tujuh pertandingan.



Baca juga: Inter Milan atasi perlawanan sengit Torino dengan skor 3-2

Baca juga: Klasemen Liga Italia: AC Milan gagal kejar Napoli, Inter dan Juventus