Jakarta (ANTARA) - Raja Swedia Carl Gustaf menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto sebagai presiden ke-8 Republik Indonesia.

"Saya sampaikan ucapan selamat yang tulus dan harapan terbaik saya untuk kesehatan dan kebahagiaan Presiden Prabowo serta kesejahteraan rakyat Indonesia," katanya.
Hal itu disampaikan Raja Carl melalui pernyataan Kedutaan Besar Swedia di Jakarta di akun Instagram, Minggu.

Sementara itu, Kedubes Norwegia di Jakarta juga menyampaikan hal serupa kepada Presiden Prabowo.

"Selamat dan Sukses atas Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Selamat bekerja dan berkarya untuk masa depan yang lebih baik bagi negara Indonesia," demikian menurut pernyataan Kedubes Norwegia di Jakarta, Minggu.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dengan masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 709 dari 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI juga dihadiri para tokoh nasional dan pimpinan partai politik.