Jakarta (ANTARA) - Pakar hukum tata negara dan politikus Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa Presiden RI Prabowo Subianto akan mengumumkan dan memperkenalkan ke publik para menteri yang berada dalam susunan kabinetnya.

"Katanya Presiden akan mengumumkan nama-nama anggota kabinet dan sekaligus memperkenalkan ke publik. Kita tunggu nanti saja," kata Yusril saat menghadiri jamuan makan malam di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu malam.

Yusril mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui secara pasti kegiatan protokoler pada Minggu malam ini.

Namun, ia diminta untuk datang sekitar pukul 20.00 hingga 20.30 WIB karena Presiden Prabowo Subianto akan mengumumkan nama-nama menteri dalam susunan kabinet periode 2024-2029.

"Malam ini akan diumumkan, kita tunggu saja. Saya belum tahu kegiatan protokoler malam ini karena baru dikasih tahu tadi sore suruh datang jam 08.00, jam 08.30 (malam)," kata Yusril.

Saat ini, Presiden Prabowo Subianto tengah mengadakan jamuan santap malam bersama para tamu negara setelah melakukan pertemuan bilateral.

Presiden Prabowo diagendakan mengumumkan kepada publik para calon menteri dan wakil menteri terpilih pada malam ini usai acara tersebut.

Para calon menteri dan wakil menteri kabinet 2024–2029 kompak hadir ke Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu malam, dengan mengenakan pakaian batik cokelat tua untuk memenuhi panggilan Presiden Prabowo Subianto.

Para calon menteri dan wakil menteri dari kalangan partai politik maupun profesional berdatangan ke Istana Kepresidenan, Jakarta, sejak pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Calon menteri Prabowo kompak kenakan batik cokelat tua ke Istana
Baca juga: Wakil Ketua MPR optimis Indonesia lebih maju pada kepemimpinan Prabowo