Jakarta (ANTARA) - Para calon menteri dan wakil menteri kabinet 2024–2029 kompak hadir ke Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu malam, dengan mengenakan pakaian batik cokelat tua untuk memenuhi panggilan Presiden Prabowo Subianto.

Para calon menteri dan wakil menteri dari kalangan partai politik maupun profesional berdatangan ke Istana Kepresidenan, Jakarta, sejak pukul 19.00 WIB.

Mereka kompak berbatik cokelat tua dengan beragam corak serta bercelana bahan warna gelap memasuki pintu gerbang menuju Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Prabowo diagendakan mengumumkan kepada publik para calon menteri dan wakil menteri terpilih pada malam ini.

Baca juga: Prabowo panggil calon menteri untuk diumumkan malam ini

Baca juga: Prabowo pastikan seluruh calon menterinya sanggup jalankan penugasan


Perihal keharusan mengenakan pakaian batik cokelat tua dibenarkan politisi PAN sekaligus mantan Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Saya ditelepon malam ini ke Istana. Semuanya harus batik cokelat, kalau bisa yang sangat cokelat tua," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumahnya kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan pada pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri atas politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Prabowo dijadwalkan lantik menteri kabinet pada Senin pagi

Baca juga: BGS dikonfirmasi hadir dalam pengumuman menteri kabinet Prabowo