Jakarta (ANTARA) - Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan suksesnya pelantikan Pelantikan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2024 menjadi penanda pula berakhirnya Gugus Tugas Sinkronisasi.

"Dengan telah selesainya dilantik Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan ini telah berakhir juga tugas dari Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran," kata Dasco dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu Gugus Tugas Sinkronisasi.

Sehingga, kata dia, segala sesuatu yang menyangkut peralihan pemecahan kementerian, anggaran APBN, sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih berjalan lancar dan aman.

"Untuk itu sekali lagi selaku Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, mengucapkan terima kasih kepada seluruh institusi, seluruh kementerian yang telah membantu sehingga berjalan dengan lancar," kata dia.

Sebelumnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membentuk Gugus Tugas Sinkronisasi untuk menyelaraskan RAPBN 2025 yang disusun pemerintahan saat ini dengan program kerja pemerintahan terpilih.

Ketua Harian Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad pun didapuk untuk mengomandoi gugus tugas tersebut.

Selain itu, ada pula Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi, Tommy Djiwandono sebagai Bidang Keuangan, lalu Budisatrio Djiwandono, Prasetyo Hadi, dan Sugiono sebagai anggota.

Adapun Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024 - 2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

Baca juga: Presiden Prabowo gelar pertemuan bilateral perdana dengan tamu negara
Baca juga: Karangan bunga terus berdatangan ke kediaman Prabowo Subianto