Jakarta (ANTARA) - Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Polandia untuk Indonesia Maciej Tumulec meyakini bahwa pemerintahan baru Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto akan sangat aktif di kancah internasional.

"Saya yakin bahwa pemerintah Indonesia yang baru akan sangat aktif di kancah internasional, yang akan membantu menarik investasi yang sangat dibutuhkan," kata Tumulec di Jakarta, Minggu.

Tumulec meyakini bahwa pembangunan Indonesia di era Prabowo akan terus berkembang dan peran Indonesia di tingkat dunia akan tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dia juga menyampaikan kesiapan Polandia untuk menjalin kerja sama dalam berbagai aspek dengan pemerintahan Indonesia yang baru.

"Kami juga berharap agar pemerintahan baru Indonesia dapat memenuhi harapan bangsa dan secara bijak memimpin negara menuju kemakmuran," kata dia menambahkan.

Baca juga: Dubes harap perdagangan bilateral Indonesia-Irlandia semakin kuat

Tumulec menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Minggu.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dengan masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI juga dihadiri para tokoh nasional dan pimpinan partai politik.

Baca juga: Dubes Hongaria dorong kerja sama perdagangan dengan pemerintah baru RI