Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi menilai duet Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka merupakan kombinasi ideal pemimpin nasional yang memberi harapan baru.

“Duet pemimpin nasional ini merupakan kombinasi ideal. Yang senior mewakili sosok yang kaya akan pengalaman, memiliki integritas serta komitmen menjaga NKRI. Sementara wakilnya merupakan generasi muda yang berperan penting di era digital saat ini,” kata Diana saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Diana berharap kepemimpinan Prabowo-Gibran memberi warna pada kepemimpinan bangsa dan mampu menghadirkan kesejahteraan dan kemajuan negara.

"Dilantiknya Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka memberi harapan baru bagi tercapainya kemajuan bangsa menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Baca juga: Naik Maung Garuda, Prabowo sapa warga di Bundaran HI
Baca juga: Terik matahari, warga antusias saksikan pelantikan Prabowo-Gibran


Sebagai kalangan pengusaha, Diana berharap dilantiknya Prabowo-Gibran sekaligus mengakhiri perkubu-kubuan yang mungkin selama ini muncul saat Pilpres 2024.

"Kini saatnya semua elemen bangsa bersatu dan mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran agar bisa bekerja dengan baik, amanah serta mampu menjawab kebutuhan rakyat yang multikompleks ini," kata Diana.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 709 dari total 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik dan perwakilan negara sahabat.