Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka mengantar Wapres Ke-13 Ma'ruf Amin meninggalkan Istana Negara, Jakarta, Minggu.

Ma'ruf Amin meninggalkan Istana Wapres setelah melakukan acara penyerahan memori jabatan kepada Gibran dan ramah tamah bersama pegawai Sekretariat Wapres.

Gibran bersama istrinya, Selvi Ananda, menemani Ma'ruf Amin yang juga ditemani istrinya, Wury Ma'ruf Amin, sampai di depan pintu mobil.​​​​​​​

Ma'ruf Amin juga menyempatkan untuk bersalaman dengan para pegawai Sekretariat Wapres sebelum meninggalkan Istana Wapres.

"Terima kasih bapak, terima kasih ibu, kami ucapkan," demikian nyanyian dari pegawai Sekretariat Wapres mengiri Ma'ruf Amin yang akan meninggalkan Istana Wapres.​​​​​​​

Baca juga: Gibran lakukan prosesi penyerahan memori jabatan bersama Ma'ruf Amin
Baca juga: Ma'ruf Amin sebut bekerja apa adanya tak ingin dilebih-lebihkan


Ma'ruf bersama Wury kemudian meninggalkan Istana Wapres dengan menggunakan mobil Toyota Alphard B 1389 ZZR menuju kediaman pribadi di Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Wakil Presiden RI masa bakti 2024–2029 pada Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD. Bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Gibran disumpah untuk memimpin pemerintahan Indonesia lima tahun ke depan.

Dalam sidang paripurna ini, Gibran membaca sumpah sebagai Wakil Presiden di hadapan para anggota MPR sesuai dengan agama dan kepercayaannya.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” ucap Gibran.

Baca juga: MPR ucapkan terima kasih dan apresiasi kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin
Baca juga: Ma'ruf Amin minta jajaran Setwapres bekerja sepenuh hati bantu Gibran