Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) RI Gibran Rakabuming Raka tiba di Istana Wapres, Jakarta, Minggu untuk melaksanakan prosesi penyerahan memori jabatan bersama Wapres Ke-13 RI Ma'ruf Amin.

Gibran tiba di Istana Wapres sekitar pukul 13.57 WIB dengan jalan berbarengan bersama Ma'ruf. Kemudian berturut-turut diikuti istri Gibran, Selvi Ananda dan juga istri Ma'ruf, Wury Ma'ruf Amin.

Dua anak Gibran, yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah juga turut hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Prabowo-Gibran akan dilantik jadi Presiden dan Wapres pada hari ini

Gibran dan Ma'ruf juga masih mengenakan pakaian sama seperti saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Usai acara penyerahan memori jabatan, Gibran dan Ma'ruf kemudian melakukan ramah tamah dengan jajaran pegawai Sekretariat Wapres.

Sebelumnya, Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dilantik dan mengucapkan sumpah di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Presiden Ke-7 Joko Widodo dan Wapres Ke-13 Ma'ruf Amin hadir dalam acara tersebut.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat

Baca juga: Begini cara unduh foto resmi Presiden dan Wapres 2024-2029

Baca juga: Prabowo tiba di Istana dengan mobil Garuda putih berpelat Indonesia-1

Baca juga: Prabowo-Gibran ucapkan sumpah jabatan Presiden-Wapres RI