Jakarta (ANTARA) - Warga menyanyikan yel-yel saat menyambut Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka bersama rombongan melintasi Simpang Patung Kuda, Jakarta, usai acara pelantikan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Minggu.

Warga secara kompak dan antusias menyanyikan yel-yel dengan narasi "Prabowo-Gibran selamat bekerja" saat disapa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang menumpangi mobil masing-masing.

Sebagian warga sempat berjabatan tangan dengan kedua pemimpin baru yang akan menakhodai negara Indonesia selama lima tahun ke depan (2024–2029).

Kehadiran Prabowo-Gibran disambut antusiasme warga yang tumpah ruah di area Simpang Patung Kuda sejak pukul 07.30 WIB.

Baca juga: Terik matahari, warga antusias saksikan pelantikan Prabowo-Gibran
Baca juga: Warga padati Simpang Patung Kuda rayakan pelantikan Prabowo-Gibran


Mereka datang secara perorangan, bersama keluarga, maupun bersama kelompok atau komunitas untuk ikut menonton bersama atau nonton bareng pelantikan Prabowo-Gibran di lokasi acara panggung rakyat.

Acara tersebut dimeriahkan pula dengan aksi tarian, drum band, hingga live music.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024–2029 pada Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 orang anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

Baca juga: Prabowo-Gibran ucapkan sumpah jabatan Presiden-Wapres RI
Baca juga: Warga harapkan Prabowo-Gibran kurangi kemiskinan secara signifikan
Baca juga: Jelang pelantikan presiden, ribuan warga padati Bundaran HI