Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Prabowo Subianto tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu siang, dengan kendaraan berpelat nomor Indonesia-1 usai mengikuti acara pelantikan sebagai Presiden Republik Indonesia di Gedung MPR/DPR/DPD RI.

Prabowo tiba sekitar pukul 13.21 WIB menggunakan kendaraan khusus MV3 Garuda Limousine berwarna putih buatan PT Pindad.

Melalui atap kaca mobil tersebut yang bisa dibuka, Prabowo menyapa masyarakat dan tamu undangan di Istana Merdeka, Jakarta, seraya melambaikan tangan.

Kedatangan Prabowo disambut Presiden Ke-7 RI Joko Widodo beserta istri Iriana di halaman Istana Merdeka.

Baca juga: Prabowo naik MV3 Garuda buatan Pindad lanjutkan perjalanan ke Istana
Baca juga: Dasco: Prabowo ke Istana setelah dilantik untuk melepas Jokowi


Berselang beberapa menit kemudian, Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka tiba di Istana dengan menggunakan mobil Alphard putih berpelat nomor Indonesia-2.

Gibran tampak menyapa masyarakat dan undangan dari jendela mobilnya.

Setelah keduanya tiba di Istana, Presiden Ke-7 RI Joko Widodo akan melakukan upacara penyambutan untuk Presiden RI Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta. Acara juga dilanjutkan dengan pelepasan Presiden Ke-7 RI Joko Widodo.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan/Presidential Communication Office Hasan Nasbi menjelaskan bahwa Presiden Ke-8 RI Prabowo Subianto juga akan mengantarkan Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Jakarta sampai ke Bandara Halim Perdanakusuma.

"Presiden Ke-8 rencananya juga akan mengantarkan (Presiden Ke-7) sampai ke Halim," kata Hasan dalam pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Ini dia mobil "Maung Garuda" yang digunakan Prabowo usai dilantik
Baca juga: Jokowi kembali ke Istana Merdeka untuk sambut Prabowo