Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan swasta untuk meningkatkan prestasi olahraga melalui terobosan inovatif JakASYC (Jakarta Sport&Youth Cooperation). Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Andri Yansyah dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, mengatakan melalui kerja sama ini banyak program yang akan dibangun Dispora DKI Jakarta dalam mewujudkan implementasi proyek perubahan menuju Jakarta Kota Industri Olahraga bertaraf internasional.

Melalui JakASYC, pihaknya akan menyebarluaskan informasi mengenai data tentang atlet agar terkenal.

Dia pun mengajak perguruan tinggi agar berkolaborasi dan memberikan beasiswa bagi atlet.

Selain itu, BUMN dan BUMD juga diharapkan bersedia menerima atlet menjadi karyawannya. Hal ini agar dapat memicu masyarakat senang menjadi atlet karena sarana dan prasarana, tempat latihan, pendidikan dan kesejahteraannya terjamin.

Baca juga: DKI kembangkan inovasi untuk sejahterakan atlet
Baca juga: Jakarta penguasa tunggal podium lompat galah putri
Menurut Andri, DKI menggandeng PT Rans Entertainment Indonesia karena pemiliknya, yakni artis papan atas yang eksis di media sosial dan memiliki pengikut relatif banyak.

Upaya ini diharapkan bisa membantu mendongkrak dan menyebarluaskan JakASYC pada publik, artis, pengusaha dan sebagainya. "Kehadiran Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diharapkan dapat menyedot investor lain untuk pengembangan prestasi olahraga di Jakarta," kata dia.

Pemilik PT Rans Entertainment Indonesia, Raffi Ahmad menambahkan, kerja sama dengan Dispora DKI Jakarta pernah dibahas secara lisan, yakni saat turnamen olahraga di Ragunan beberapa waktu lalu.

Menurut Raffi, sinergisitas ini dilakukan demi para atlet dan kemajuan dunia olahraga di Jakarta maupun Indonesia. "Secara pribadi, saya sudah komitmen untuk menjadi kolaborator pertama dan membuat terobosan inovatif," katanya.