Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani berharap Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto yang baru dilantik bisa terus memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina.

Dirinya di acara sidang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gedung Nusantara, Parlemen, Jakarta, Minggu menyebut, konflik Palestina merupakan isu yang kompleks yang mesti ditangani.

"Salah satu isu yang ditangani secara tepat adalah perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan dan hak asasi mereka," kata dia.

Menurut dia, sebagai bangsa yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kemanusiaan, Indonesia memiliki tanggung jawab moral untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina.

"Melalui diplomasi yang aktif, kita dapat memberikan suara kepada mereka yang terpinggirkan, serta mendorong komunitas internasional untuk bersatu dalam upaya mendukung hak-hak rakyat Palestina," katanya.

Baca juga: Prabowo-Gibran ucapkan sumpah jabatan Presiden-Wapres RI
Baca juga: MPR harap Prabowo-Gibran hadirkan kebijakan dan program pro rakyat


Disampaikannya, rakyat Indonesia menitipkan harapannya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk melanjutkan komitmen guna terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Kepada Presiden Prabowo Subianto, melalui mimbar yang terhormat ini, kami berharap agar dapat melanjutkan komitmen ini, menjadikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina sebagai bagian dari kebijakan politik luar negeri kita," ujarnya

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024 - 2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

Baca juga: Meutya Hafid harap pelantikan jadi awal mulusnya pemerintahan ke depan
Baca juga: Ketua MPR: Era Prabowo-Gibran jadi lembaran baru bagi bangsa Indonesia