Jakarta (ANTARA) - Presiden terpilih Prabowo Subianto berangkat menuju pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Kompleks Parlemen DPR/MPR menggunakan mobil dinas Toyota Alphard nomor 1-00 dengan logo Kementerian Pertahanan pada Minggu (20/10) pukul 08:55 WIB.

Adapun rangkaian kendaraan di antaranya dua unit kendaraan roda dua Patwal, satu unit Toyota Fortuner warna putih, diikuti Toyota Alphard warna putih yang ditumpangi Prabowo, dua unit Mitsubishi Pajero Sport warna putih, satu unit Toyota Lexus LX570 warna putih, dan satu unit sedan milik Patwal Kepolisian.

Baca juga: Prabowo akan hadir ke pelantikan didampingi keluarga inti
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat meninggalkan kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan guna menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di Kompleks Parlemen DPR/MPR pada Minggu (20/10/2024). (ANTARA/Adimas Raditya)

Baca juga: Jelang pelantikan presiden, ribuan warga padati Bundaran HI

Sebelumnya, Prabowo Subianto mendatangi kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada pukul 07:50 WIB menggunakan kendaraan yang sama.

Diketahui, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024 - 2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI itu juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

Baca juga: Gibran berbalut jas dan pakai kopiah hitam tiba di Gedung Nusantara