Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan bahwa calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto berangkat dari kediamannya, kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ke tempat Pelantikan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2024 menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024—2029, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu.

Prabowo akan langsung menuju kompleks parlemen dan tidak akan mengunjungi terlebih dahulu kediamannya yang berada di Jalan Kertanegara, Jakarta.

"Kemungkinan dari Hambalang," kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Jakarta, Minggu pagi.

Menurut dia, akan ada 25.000 orang dari Jakarta Timur bakal merayakan pelantikan pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI di kawasan Patung Kuda, Jakarta.

Dengan dilantiknya sebagai Presiden, kata dia, Prabowo akan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Sebagai kader dari partai yang diketuai oleh Prabowo, Habiburokhman mengaku akan memenuhi semua janji kampanye semaksimal mungkin.
"Kami akan pastikan semua janji-janji kampanye serta visi, misi, dan program Astacita, delapan program aksi, kami akan implementasikan semaksimal mungkin sehingga kita bisa mencapai Indonesia Emas," kata anggota DPR RI itu.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI masa bakti 2024—2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI akan menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.