Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Sabtu (19/10) yang menarik untuk dibaca kembali, di antaranya kemeriahan pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu KPU Jaksel meminta fasilitas konsultasi bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta 2024.

Berikut sejumlah pemberitaan DKI Jakarta kemarin yang masih bisa dinikmati untuk mengawali pagi ini:

Pj Gubernur imbau warga yang sambut pelantikan presiden tetap tertib

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi mengimbau masyarakat atau warga yang menyambut dan menyemarakkan pelantikan presiden dan wakil presiden untuk tetap menjaga ketertiban serta kebersihan kota Jakarta.

"Saya mengimbau warga Jakarta atau dari luar Jakarta yang datang untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kebersihan kota. Ini adalah tanggung jawab kita bersama," kata Teguh dalam keterangannya di Jakarta pada Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

Ini 13 titik panggung hiburan untuk meriahkan pelantikan presiden

Pemerintah melalui Kementerian BUMN menyiapkan sedikitnya 13 titik panggung hiburan untuk memeriahkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10) yang antara lain diisi oleh sederet musisi dan penyanyi nasional.

Informasi yang dihimpun ANTARA di Jakarta, Sabtu, menyebutkan, panggung pesta rakyat itu terbagi menjadi tiga sesi yakni sesi pagi (08.30 WIB), siang (10.00 WIB) dan Sore (14.00 WIB) dengan pilihan kegiatan mulai dari pembagian "door prize", hiburan musik, stan makanan rakyat, pameran UMKM dan bazar.

Berita selengkapnya klik di sini

Pemkot Jakut terus berupaya tekan penyebaran Tuberkulosis

Pemerintah Kota (Pemkot) melalu Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Utara terus berupaya menekan penyebaran Tuberkulosis (TBC) di wilayah tersebut.

"Dalam menekan penyebaran kami melakukan sejumlah upaya, mulai dari percepatan penemuan kasus deteksi dini melalui mobile x-ray serta skrining di Posyandu, perusahaan atau tempat-tempat umum," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dr Lysbeth Regina Pandjaitan di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pendistribusian kotak suara dan bilik suara untuk Pilkada Jakarta 2024 di Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Selasa (15/10/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza)


​​​​​​KPU Jakpus terima 800 ribu lebih surat suara untuk Pilkada 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat sudah menerima 800 ribu lebih surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 yang disimpan di gudang penyimpanan logistik, Jalan Angkasa, Kemayoran.

"Kemarin kita sudah menerima logistik berupa surat suara sebanyak 834.814 surat suara di gudang KPU Jakpus Jalan Angkasa," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Jakarta Pusat, Sahat Dohar Manullang di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

KPU Jaksel minta camat dan lurah beri fasilitas konsultasi bagi KPPS

Komisi Pemilihan Umum Jakarta Selatan meminta para camat dan lurah di wilayah tersebut memberikan fasilitas konsultasi bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Kami berharap mungkin dari para camat dan lurah bisa memfasilitasi dengan PPK atau KPPS yang ingin berkoordinasi atau berkonsultasi," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan, Muhammad Taqiyuddin saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini