Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji Luka Modric sebagai pemain profesional yang luar biasa setelah gelandang veteran itu mencatatkan rekor sebagai pemain tertua dalam sejarah klub dan memberikan assist dalam kemenangan 2-1 atas Celta Vigo, Minggu dini hari WIB (20/10).

Modric, yang berusia 39 tahun dan 40 hari, memecahkan rekor Ferenc Puskas sebagai pemain tertua yang pernah tampil dalam pertandingan kompetitif bersama Real Madrid.
Ia masuk sebagai pemain pengganti dan langsung berperan besar dengan memberikan umpan kepada Vinícius Júnior yang mencetak gol kemenangan tiga menit setelah Modric masuk.

"Merupakan kehormatan dan kesenangan bagi saya untuk melatih dan bekerja sama dengan Modric," kata Ancelotti kepada Real Madrid TV, dikutip dari Sky Sports.

"Dengan semua yang sudah dia capai, dia tetap menjadi profesional yang fantastis dan seorang pria yang luar biasa."

Baca juga: Luka Modric jadi pemain dengan trofi terbanyak di Real Madrid

Kemenangan Madrid atas Celta Vigo membuat mereka menyamai perolehan poin Barcelona di puncak klasemen LaLiga, menjelang pertandingan Barcelona melawan Sevilla pada Minggu.

Madrid juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di LaLiga menjadi 42 pertandingan, hanya terpaut satu pertandingan dari rekor Barcelona, yang akan mereka hadapi dalam laga El Clasico akhir pekan depan.

Ancelotti menekankan betapa pentingnya peran Modric, baik saat memulai laga sebagai starter maupun ketika turun dari bangku cadangan.

"Modric selalu berkontribusi, baik saat menjadi starter atau sebagai pemain pengganti," kata Ancelotti.

Baca juga: Gol sensasional Modric warnai kemenangan besar Madrid atas Celta

"Dia memiliki kualitas yang luar biasa yang membantu kami. Tidak banyak lagi yang perlu ditambahkan, dia masih luar biasa. Dia seorang profesional yang luar biasa, bekerja keras, tenang, dan memiliki karakter. Real Madrid sangat beruntung memiliki pemain seperti dia."

Dua gol spektakuler dari Kylian Mbappa dan Vinícius Junior memastikan kemenangan Madrid. Kedua pemain tersebut sebelumnya absen membela tim nasional mereka selama jeda internasional karena masalah kebugaran, namun tampil impresif melawan Celta Vigo.

"Mereka mencetak dua gol yang spektakuler," tambah Ancelotti. "Mereka memiliki kualitas tersebut, dan mereka memanfaatkannya hari ini. Mereka berlatih dengan baik selama jeda dan kondisi mereka semakin membaik."

Baca juga: Gol Mbappe dan Vinicius Jr menangkan Real Madrid atas Celta Vigo
Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol: Barcelona jaga jarak dari Real Madrid