Jakarta (ANTARA) - Real Madrid membawa pulang tiga poin saat bertandang ke Celta Vigo dengan skor 2-1 dalam lanjutan Jornada ke-10 LaLiga 2024/25 di Stadion Abanca Balaidos, Minggu (20/10) dini hari WIB. Kylian Mbappe membuka keunggulan bagi Madrid di babak pertama. Celta mampu menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Williot Swedberg sebelum Vinicius Junior mengunci kemenangan tim tamu lewat golnya.

Hasil ini membuat Real Madrid menempel ketat Barcelona di peringkat klasemen sementara. Pasukan Carlo Ancelotti saat ini menempati posisi kedua dan menyamai poin Barcelona yaitu 24 poin dari 10 laga.

Barcelona sendiri baru akan bermain melawan Sevilla pada Senin pukul 02.00 dini hari WIB. Sementara itu Celta Vigo berada di posisi ke-10 klasemen dengan 13 poin, demikian yang dilansir dari laman resmi LaLiga.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol: Barcelona jaga jarak dari Real Madrid
Real Madrid membuka skor pada menit ke-20. Berawal dari kesalahan pemain Celta Vigo, Eduardo Camavinga melepas umpan pada Kylian Mbappe yang melepaskan sepakan keras dan menjebol gawang Celta Vigo.

Gol ini merupakan yang kedelapan bagi Mbappe sejak bergabung dengan Real Madrid musim ini.

Skor 1-0 untuk Real Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Celta Vigo mencoba bangkit pada babak kedua. Pada menit ke-51 lewat serangan di sisi kanan. Oscar Mingueza mengakhiri dengan umpan tarik ke depan kotak penalti dan Swedberg mudah saja menyontek ke gawang Courtois. Skor menjadi 1-2.

Baca juga: Sevilla ditahan imbang Las Palmas, Celta Vigo taklukkan Alaves
Pada menit ke-54, gol Vinicius Junior dianulir wasit pada pada prosesnya Mbappe dalam posisi offside. Pelatih Carlo Ancelotti memasukkan Luka Modric dan Rodrygo.

Pada menit ke-66, Modric melepas terobosan yang membuat Vinicius berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Pemain asal Brasil itu menuntaskan peluang itu dengan sempurna untuk membuat skor menjadi 2-1.

Setelah itu Celta coba mengambil inisiatif serangan untuk mencari gol penyama kedudukan. Mereka mengurung pertahanan Madrid, tetapi tidak ada peluang berbahaya dibuat. Skol 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.