Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Arne Slot merasa yakin bahwa Trent Alexander-Arnold akan tetap bertahan di Anfield meski kontraknya habis akhir musim ini.
Sejauh ini belum ada Liverpool masih belum memperpanjang kontrak buat bek 26 tahun tersebut. Real Madrid dikabarkan memantau situasi dan siap memboyong pemain Timnas Inggris itu ke Santiago Bernabeu secara cuma-cuma.

Arne Slot menegaskan Liverpool saat ini masih dalam pembicaraan dengan sang pemain. Pelatih asal Belanda itu yakin rumor terkait dengan Real Madrid tidak akan memengaruhi Trent Alexander-Arnold dalam mengambil keputusan terkait masa depannya.

Baca juga: Tak senang diganti, Arne Slot jelaskan ingin jaga kebugaran Trent
"Saya pikir Anda meremehkan pemain kami. Para pemain ini terbiasa dikaitkan dengan semua klub papan atas setiap hari, terlepas dari apakah mereka memiliki kontrak atau tidak," kata Slot, dikutip dari Daily Mail pada Sabtu.

"Bila Anda pikir mereka terganggu oleh minat-minat ini, maka saya pikir Anda tidak menghargai seberapa kuat mental mereka dan apa yang biasa mereka lakukan. Ini adalah bagian dari pekerjaan kami," tambah Slot.

Meski masih terbilang muda (26 tahun), Slot mengatakan bahwa Trent Alexander-Arnold memiliki banyak pengalaman dan sudah terbiasa menghadapi rumor terkait dirinya.

Baca juga: Trent sebut Liverpool sudah sukses meski tak raih juara Liga Inggris
"Mungkin bila Anda berusia 17 atau 18 tahun, itu bisa jadi sulit bagi Anda. Namun, Trent telah memenangkan Liga Inggris, dia telah memenangkan Liga Champions; Virgil dan Mo juga demikian. Saya tidak berpikir ini menjadi masalah bagi mereka untuk tampil," ungkap Arne Slot.

Liverpool sendiri akan mencoba untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris ketika menghadapi Chelsea di Stadion Anfield pada Minggu malam pukul 22.30 WIB.

The Reds saat ini berada di peringkat teratas dengan meraih 18 poin dari 7 pertandingan, unggul satu poin dari Manchester City (peringkat 2), dan Arsenal (3).

Baca juga: Jadwal lengkap Liga Inggris: MU vs Brentford, Liverpool vs Chelsea
Baca juga: Arne Slot anggap Chelsea lawan terberat Liverpool