Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) berkomitmen lewat SuperApp PLN Mobile berkomitmen memberikan kemudahan dan pelayanan yang berkualitas kepada pelanggan dengan bertransaksi melalui PLN Mobile.


"Dengan bertransaksi melalui PLN mobile dipastikan mendapatkan layanan lebih mudah, hemat, dan aman, karena kami akan jamin kepuasan pelanggan yang bertransaksi secara daring," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melalui Gregorius Adi Trianto Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN di Makassar, Sabtu.

Dalam keterangan persnya Gregorius menyebutkan, kehadiran SuperApp PLN Mobile merupakan buah dari upaya transformasi digital yang sukses dijalankan oleh perseroan sejak empat tahun lalu.

Dia menjelaskan, SuperApp PLN Mobile merupakan platform yang didesain khusus untuk memenuhi semua keinginan pelanggan PLN. Tidak hanya untuk kebutuhan kelistrikan seperti pemasangan baru, pembelian token dan tambah daya, juga tersedia layanan internet dan seluruh kebutuhan kendaraan listrik.

Menurut dia, pelanggan bisa mengakses seluruh layanan kelistrikan hanya dalam satu genggaman melalui PLN Mobile.

Kelebihan lainnya, lanjut dia, dapat dilihat dari sisi biaya pelayanan yang konsisten lebih murah dibanding platform lain. PLN Mobile juga merupakan satu-satunya platform yang menyediakan pembelian token dengan harga paling murah yakni nominal Rp5ribu yang tidak bisa dijumpai di platform lain.

Mengutip Darmawan, PLN Mobile tidak hanya menekankan kemudahan pelanggan untuk bertransaksi, melainkan juga menjamin keamanan setiap data transaksi pelanggan.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen PLN terhadap amanat Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP).

Berdasarkan data PLN diketahui hingga saat ini PLN Mobile sudah diunduh lebih dari 75 juta downloader dan PLN berkomitmen menjaga semua data yang diisi pelanggan untuk dipastikan keamanannya.

Berbagai keunggulan yang ditawarkan PLN Mobile mulai dari kemudahan, hemat, dan keamanan, pelanggan dapat merasakan pengalaman layanan kelistrikan tanpa keraguan.

"PLN juga selalu menyediakan berbagai promo dan hadiah dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pelanggan," imbuh Gregorius.
Ilustrasi penggunaan aplikasi PLN oleh pelanggan yang akan mendapatkan kemudahan, hemat dan murah. Antara (HO-PLN UIP Sulawesi)