Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Hansi Flick mengatakan bahwa Gavi akan masuk skuad untuk pertandingan Liga Spanyol melawan Sevilla yang akan berlangsung pada Minggu (20/10).

Gavi telah cukup lama absen membela Blaugrana karena dibekap cedera. Ia absen sejak mengalami cedera lutut ketika membela timnas Spanyol pada November 2023, yang memaksanya absen di Piala Eropa 2024 musim panas ini.

“Bagi Gavi, ini merupakan langkah berikutnya, langkah penting, bagi semua pelatih, bagi segenap klub turut bergembira, inilah langkah selanjutnya dan ia berada di bangku pemain cadangan,” kata Flick pada jumpa pers seperti dikutip dari laman resmi Barcelona.

❝They might play.❞
????️ Hansi Flick on Gavi, Olmo, and Fermín pic.twitter.com/55qOSVsGeQ


Pemain muda itu menembus tim pertama Barcelona pada musim 2021/2022 dan menjadi pemain termuda timnas Spanyol sepanjang masa saat membela La Roja saat berusia 17 tahun. Namun tidak lama kemudian rekor itu dilampaui oleh rekan setimnya Lamine Yamal.

Baca juga: Barcelona dapat angin segar jelang lawan Sevilla

Barcelona juga akan terdongkrak semangatnya dengan kembalinya Dani Olmo dan Fermin Lopez setelah keduanya juga sempat dililit cedera. Dalam kesempatan itu, Flick juga mengonfirmasi bahwa Yamal telah kembali bugar setelah sempat mengalami masalah pada otot paha belakang.

“Istirahat dan sejumlah perawatan untuk dia benar-benar bagus, maka terima kasih kepada tim nasional. Ia siap bermain,” kata Flick.

Flick mengatakan gelandang Belanda Frenkie de Jong yang belakangan juga kembali pulih dari cedera pergelangan kaki, merasa tidak nyaman saat latihan dan diragukan dapat tampil pada Minggu.

Barcelona masih belum akan diperkuat sejumlah pemain yang cedera, seperti Ronald Araujo, Ferran Torres, dan Andreas Christensen.

Baca juga: Jadwal lengkap Liga Spanyol: Celta vs Madrid, Barca vs Sevilla