Jakarta (ANTARA) - Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi mengimbau masyarakat atau warga yang menyambut dan menyemarakkan pelantikan presiden dan wakil presiden untuk tetap menjaga ketertiban serta kebersihan kota Jakarta.

"Saya mengimbau warga Jakarta atau dari luar Jakarta yang datang untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kebersihan kota. Ini adalah tanggung jawab kita bersama," kata Teguh dalam keterangannya di Jakarta pada Sabtu.

Dia pada Jumat (18/10) malam telah meninjau kesiapan lokasi dan fasilitas pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada hari pertama kerja setelah dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Kita harus pastikan Jakarta menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi yang hadir adalah para tokoh negara sahabat,” ungkapnya.

Baca juga: Pelantikan presiden, KAI Commuter buat jalur khusus difabel di stasiun
Baca juga: TNI-Polri sterilisasi Gedung MPR jelang pelantikan presiden dan wapres


Selain meninjau hotel-hotel, Teguh juga meninjau uji coba penayangan beberapa visual di sejumlah titik videotron.

"Kita upayakan semua videotron, utamanya yang ada di sepanjang rute dari kediaman presiden dan wakil presiden terpilih ke Gedung MPR maupun dari Istana Negara ke Gedung MPR akan menayangkan video ucapan selamat dan terima kasih," katanya.

Selain itu, pada beberapa videotron tertentu juga akan menayangkan siaran langsung pelantikan presiden dan wapres.

Ia menambahkan, akan ada panggung rakyat yang dimeriahkan berbagai hiburan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.

Lokasi-lokasi tersebut, kata Teguh, diprediksi menjadi pusat berkumpulnya massa yang ingin ambil bagian dalam momen pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.