Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Presiden Terpilih Prabowo Subianto berpesan agar Partai Golkar terus mendukung pemerintahan yang ada hingga tuntas.

Bahlil mengatakan pesan tersebut disampaikan Prabowo saat dirinya menyambangi rumah Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Sabtu sore.

"Golkar harus baik, berkontribusi baik dan mendukung pemerintahan yang ada sampe dengan tuntas. Kita doakan semua program bisa terwujud dan Golkar berada pada garda terdepan dengan partai koalisi lain," kata Bahli di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu.

Bahlil mengatakan pertemuan dengan Prabowo adalah hal yang biasa, mengingat Golkar adalah salah satu pendukungnya.

Dia juga menyatakan Golkar siap dipanggil kapan saja ketika ada yang harus didiskusikan.

"Hampir setiap minggu selalu berdiskusi dengan Presiden Terpilih. Karena Golkar adalah partai koalisi yang mendukung Prabowo, pasti kalau ada sesuatu yang akan didiskusikan kami harus siap 24 jam," ujarnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, Sabtu, bersama kader partai menggelar upacara penghormatan sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-60 Partai Golkar yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2024.

Kemudian, Minggu (20/10), akan digelar acara tasyakuran di Kantor DPP Partai Golkar. Acara tasyakuran ini difokuskan untuk kegiatan internal partai dengan mengundang mantan-mantan ketua umum.

Rangkaian selanjutnya, Partai Golkar akan menggelar senam massal se-Indonesia pada tanggal 16 November 2024 dan direncanakan untuk memecahkan rekor Muri. Selain itu, akan ada pula lomba cipta lagu Partai Golkar untuk meningkatkan ketertarikan generasi muda.

Puncak HUT Ke-60 Partai Golkar akan digelar pada tanggal 12 Desember 2024 di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat. Pada hari yang sama akan dilangsungkan kegiatan bimbingan teknis Fraksi Partai Golkar DPR RI dan DPRD se-Indonesia.

“Untuk puncak HUT di tanggal 12 Desember, itu kita akan mengundang eksternal. Rencananya, kalau disetujui, itu partai-partai lain, tentunya Presiden Terpilih (Prabowo Subianto) dan Bapak Jokowi juga akan kita undang,” kata Bendahara Umum Partai Golkar Sari Yuliati dalam konferensi pers rangkaian peringatan HUT Ke-60 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (18/10).


Baca juga: Bahlil ziarah ke TMP Kalibata jelang HUT Ke-60 Partai Golkar
Baca juga: Bahlil sebut ketum parpol diskusi dengan Prabowo bahas pascapelantikan

Baca juga: TNI-Polri sterilisasi Gedung MPR jelang pelantikan presiden dan wapres