Medan (ANTARA) - Pelatih PSPS Pekanbaru Aji Santoso menyebutkan anak-anak asuhnya bermain berani dan disiplin dengan tanggung jawabnya masing-masing sehingga mampu mencuri poin saat menghadapi tuan rumah PSMS Medan.

" Anak anak bermain disiplin dan bermain sesuai skema yang kita rencanakan sebelumnya, sehingga bisa mengimbangi permainan tuan rumah" katanya di Deli Serdang, Sabtu.

PSPS Pekanbaru sukses mencuri poin dari tuan rumah PSMS Medan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2024/2025 yang digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu.

Pada laga yang dipimpin wasit Choirudin tersebut, gol PSPS Pekanbaru disumbangkan Omid pada menit ke -17 melalui tendangan penalti, sementara gol balasan tuan rumah PSMS Medan dicetak pada menit ke-54 melalui Muhammad Revan.

Lebih lanjut Aji Santoso mengatakan, laga antara PSMS melawan PSPS berjalan dengan sangat menarik. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan ke barisan pertahanan lawan.

Bahkan, kata dia, di babak pertama, anak anak asuhnya mampu di atas angin dan terbukti lebih dahulu mencetak gol ke jala PSMS, meski akhirnya disamakan tuan rumah.

Baca juga: PSMS ditahan imbang PSPS 1-1

Permainan anak anak asuhnya sedikit menurut ketika pemain andalannya Omid Popalzai harus ditarik ke luar lapangan karena mengalami sesak nafas beberapa menit setelah mencetak gol ke gawang PSMS.

Ia mengapresiasi permainan anak anak asuhnya yang dinilai sangat rapi terutama barisan pertahanan sehingga lawan tidak leluasa memainkan bola dan hampir tidak memiliki peluang untuk mencetak gol.

"Organisasi pertahanan cukup rapi. Anak-anak enjoy selama 2x45 dan berani untuk meladeni permainan PSMS. BIsa mencuri poin dari PSMS yang banyak memiliki pemain berkualitas tentunya harus kami syukuri karena itu sudah sesuai target," katanya.

Sementara pelatih PSMS Nil Maizar mengaku meski kecewa dengan hasil imbang tersebut karena tidak sesuai target, ia tetap memberikan apresiasi kepada anak anak asuhnya yang bermain maksimal.

"Secara hasil kita tentunya kecewa karena hanya bisa menambah satu poin. Harusnya kita menang karena kita tuan rumah. Tapi secara permainan , saya tentunya sangat mengapresiasi anak anak yang sudah menunjukkan daya juang tinggi demi bisa meraih kemenangan," katanya.

Baca juga: Nil Maizar berharap PSMS dapat segera gunakan Stadion Utama