Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, Sabtu, bersama kader partai menggelar upacara penghormatan sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

"Dalam rangka HUT Ke-60 Partai Golkar. Di sini saya tabur bunga di makam pendiri-pendiri Golkar, ketua umum Golkar pertama dan beberapa ketua umum yang lain dan Pahlawan Revolusi," kata Bahlil di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu.

Usai ziar Bahlil mengingatkan bahwa tugas kader-kader Golkar adalah melanjutkan perjuangan para senior partai dalam membangun dan menyejahterakan bangsa dan negara.

"Tujuannya hanya satu, Golkar lahir untuk menjadi instrumen proyek pemerintah dengan doktrin, harus betul-betul mengabdi pada negara dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keadilan pendidikan. Untuk mewujudkan itu, butuh kolaborasi kerja sama seluruh komponen bangsa. Golkar salah satu instrumen dalam pilar politik untuk mewujudkan itu," ujarnya.

Partai politik pemenang kedua Pemilu 2024 ini akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-60 Partai Golkar pada tanggal 20 Oktober 2024. HUT tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan yang fokus kepada penguatan dan konsolidasi organisasi dalam merebut hati masyarakat.

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia beserta jajaran kader melakukan upacara penghormatan sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu.

Baca juga: HUT Ke-60 Golkar fokus pada penguatan dan konsolidasi organisasi
Baca juga: Dewan Pakar Golkar nilai Prabowo cerdas memilih menteri dan wamen


Pada hari Minggu (20/10), akan digelar acara tasyakuran di Kantor DPP Partai Golkar. Menurut Bendahara Umum Partai Golkar Sari Yuliati, acara tasyakuran ini fokus pada kegiatan internal partai dengan mengundang mantan-mantan ketua umum.

Rangkaian selanjutnya, Partai Golkar akan menggelar senam massal se-Indonesia pada tanggal 16 November 2024 dan direncanakan untuk memecahkan rekor Muri. Selain itu, akan ada pula lomba cipta lagu Partai Golkar untuk meningkatkan ketertarikan generasi muda.

Puncak HUT Ke-60 Partai Golkar akan digelar pada tanggal 12 Desember 2024 di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat. Pada hari yang sama akan dilangsungkan kegiatan bimbingan teknis Fraksi Partai Golkar DPR RI dan DPRD se-Indonesia.

"Untuk puncak HUT pada tanggal 12 Desember, kami akan mengundang eksternal. Rencananya, kalau disetujui, itu partai-partai lain, tentunya Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Jokowi juga akan kami undang," kata Sari Yuliati dalam konferensi pers rangkaian peringatan HUT Ke-60 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (18/10).