Yibin (ANTARA) - Kota Yibin di Provinsi Sichuan, China barat daya, menjadi tempat perlindungan ekologis dan basis konservasi sumber air yang penting di hulu Sungai Yangtze. Dibangun di tepi sungai, Kota Yibin menjadi tempat menyatunya sungai Jinsha dan Minjiang ke Sungai Yangtze. Kota ini dikenal sebagai kota pertama di tepi Sungai Yangtze.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah setempat berupaya meningkatkan lingkungan ekologis, termasuk membangun koridor ekologis, meningkatkan penghijauan di sepanjang tepi sungai, dan memberlakukan larangan penangkapan ikan di Sungai Yangtze.
Foto drone yang diambil pada 14 Oktober 2024 menunjukkan jalur hijau di taman lahan basah tepi sungai Nanxi di Kota Yibin, Provinsi Sichuan, China barat daya. (Xinhua/Li He)
Pembawa acara melakukan siaran langsung di taman lahan basah tepi sungai Nanxi di Kota Yibin, Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 14 Oktober 2024. (Xinhua/Li He)
Orang-orang mengunjungi taman lahan basah tepi sungai Nanxi di Kota Yibin, Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 14 Oktober 2024. (Xinhua/Li He)