Depok (ANTARA) - Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) meluluskan 1.984 wisudawan dengan 1.076 lulus dengan predikat cumlaude yang berasal dari tujuh program studi (prodi) dan satu program pasca-sarjana.

"Tentu wisuda ke 40 ini sangat bermakna sekali karena dengan usia kami yang ke-42 dan wisuda yang ke-40 kalinya tentu pola wisuda ini ada sedikit perubahan dalam pelaksanaannya," kata Direktur PNJ Syamsurizal usai melakukan wisuda di Bakairung Universitas Indonesia (UI), Depok, Sabtu.

Dari keseluruhan lulusan terdapat 183 lulusan (9,3 persen) dari program kerja sama pendidikan dengan PT Solusi Bangun Indonesia, CCIT Fakultas Teknik UI, Management and Science University (MSU) Malaysia, Jakarta Global university (JGU), PT Badak LNG, Asia e University (AeU), Sekolah Tinggi Teknologi Jakarta (STTJ), dan RPL Renewavle Energi Skill Development (RESD).

Hingga wisuda PNJ ke-40 hari ini, kata dia, Kampus PNJ telah menghasilkan 45.995 lulusan terdiri atas 29.001 lulusan bidang rekayasa dan 16.994 lulusan bidang tata niaga.

Baca juga: Politeknik Negeri Jakarta pamerkan produk dan inovasi karya mahasiswa

PNJ meluluskan dan mewisuda mahasiswa Program Diploma, Program Sarjana Terapan, dan Program Magister Terapan.

Tahun 2024 ini PNJ memperingati hari ulang tahun ke-42. Dies Natalis Ke-42 Tahun 2024 ini mengusung tema "Together We Are Strong".

Syamsurizal mengatakan saat ini PNJ mempunyai sekitar 350 kerja sama, dimana 40 persen berskala internasional dan 60 persen nasional,

"Banyak perusahaan sudah berkomitmen untuk MoU. Dalam salah satu isinya adalah perusahaan tersebut berniat untuk menarik sebagai karyawannya," ujar Syamsurizal.

Baca juga: Politeknik Negeri Jakarta telah hasilkan lulusan 43.979 orang
Baca juga: Dosen PNJ membuat inovasi genteng tahan gempa dari limbah plastik