Los Angeles (ANTARA) - Film laga komedi Jackie Chan, yang diberi judul "Panda Plan", mulai tayang di bioskop-bioskop tertentu Amerika Utara pada Jumat (18/10).

Film ini dirilis oleh Well Go USA Entertainment dalam bahasa Mandarin dengan takarir atau teks terjemahan bahasa Inggris di lebih dari 30 bioskop terpilih di 25 kota Amerika Utara yang memiliki banyak populasi warga Tionghoa perantauan, termasuk Los Angeles, San Francisco, Honolulu, Las Vegas, Chicago, Dallas, Houston, New York, Vancouver, dan Richmond.

Film ini disutradarai oleh Zhang Luan dan dibintangi oleh Jackie Chan. Dalam film bertema keluarga ini, bintang film kung fu legendaris berusia 70 tahun itu bermain sebagai dirinya sendiri bersama lawan mainnya, seekor panda menggemaskan.

"Panda Plan" telah meraup pemasukan lebih dari 261 juta yuan (1 yuan = Rp2.177) setelah dirilis pada momen tepat liburan Hari Nasional, yang berlangsung selama sepekan mulai 1 Oktober, di China Daratan, demikian menurut data box office yang dihimpun oleh Maoyan, platform data perfilman dan tiket film China.

"Panda Plan" saat ini memperoleh rating poin 9,4/10 dari 38.000 lebih penonton di platform Maoyan.