Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Angelo "Ange" Postecoglu memuji keputusan bek berusia 24 tahun Djed Spence yang memilih untuk memperpanjang kontraknya di klub berjuluk "The Lilywhites" tersebut sampai tahun 2028.

"Masa depan pemain ada di tangan mereka sendiri. Saya pikir terkadang para pesepak bola melupakan itu," ujar Postecoglu, dikutip dari laman web Liga Inggris di Jakarta, Jumat.

Menurut juru taktik berkewarganegaraan Australia itu, Djed Spence sebenarnya bisa saja memilih untuk dipinjamkan lagi ke klub lain.

Akan tetapi, pemain berposisi bek kanan tersebut memutuskan tetap berada di skuad utama Tottenham Hotspur dan berjuang mendapatkan satu tempat di 11 pertama.

"Dia menjalani latihan dengan baik. Sikapnya bagus dan dia pesepak bola berkualitas. Cara bermain kami cocok untuk dia dan dia bekerja keras untuk masuk dalam daftar susunan. Sekarang semuanya ada di tangannya," tutur Postecoglu.

Djed Spence, yang bernama lengkap Diop Tehuti Djed-Hotep Spence, didatangkan Tottenham Hotspur dari Middlesbrough pada tahun 2022 atau ketika umurnya belum genap 22 tahun.

Akan tetapi, setahun setelahnya, Djed dipinjamkan ke klub Prancis Stade Rennais. Berikutnya, dia dipinjamkan ke dua klub lain yakni Leeds United dan Genoa.

Pada tahun 2024, Djed diikutsertakan pada laga-laga uji coba Tottenham sebagai persiapan menyambut musim 2024-2025. Ternyata, penampilannya memikat sang pelatih Ange Postecoglu dan itu salah satu hal yang membuat Djed memperpanjang kontrak hingga tahun 2028 dengan tetap berada di skuad utama Tottenham.

Pada musim 2024-2025, Djed sudah bermain di empat laga Tottenham yaitu tiga di Liga Inggris dan satu di Piala Liga. Dia sudah mencetak satu gol yang dibuat ke gawang Coventry City di Piala Liga dan membawa Tottenham menang dengan skor 1-0.

Djed Spence sendiri belum pernah tampil untuk tim nasional senior negaranya, Inggris. Akan tetapi, dia telah bermain sebanyak enam kali untuk timnas U-21 Inggris.

Baca juga: Ange yakin Radu Dragusin jadi pilar Tottenham Hotspur
Baca juga: Maddison ingin bawa Tottenham taklukkan Arsenal demi suporter
Baca juga: Dua gol Son Heung-Min bantu Tottenham gilas Everton 4-0