Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag meminta skuadnya untuk lebih tajam di depan gawang lawan demi meraih kemenangan.

"Kami harus mencetak gol. Kalau ingin memenangkan pertandingan, anda harus membuat skor," ujar Ten Hag dikutip dari laman MU di Jakarta, Jumat.

Juru taktik asal Belanda itu menyebut, anak-anak asuhnya harus mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun di pertahanan lawan.

Pemain MU, Ten Hag menegaskan, harus berpikir untuk melesakkan gol setiap kali menguasai bola.

"Ketika berada di kotak penalti atau sepertiga zona pertahanan lawan, pemain harus dalam posisi membuat gol. Tentu saja dalam prosesnya perlu langkah demi langkah tetapi yang paling penting di antaranya adalah gawang," tutur dia.

Baca juga: Erik ten Hag: Jangan nilai kami saat ini, nilailah kami di akhir musim

Ten Hag memiliki keinginan untuk memperbaiki performa negatif MU yang terjadi di setidak-tidaknya lima pertandingan terakhir.

Pada lima laga terkini di semua kompetisi, MU tidak dapat meraih kemenangan karena empat laga di antaranya berakhir imbang sementara satu lagi selesai dengan hasil seri.

MU pun kini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris 2024-2025 dengan mengantongi delapan poin dari tujuh pertandingan.

Ten Hag menyebut, di kompetisi sepak bola teratas, klub-klub termasuk MU memang kerap menghadapi tantangan.

Baca juga: Erik ten Hag merasa semua pihak di MU masih mendukungnya

"Kadang berada di atas, sesekali di bawah. Namun, kami mau mencetak sukses seperti dua musim terakhir," kata dia, menunjuk pada prestasi MU yang mendapatkan gelar juara Piala FA pada musim 2023-2024 dan Piala Liga 2022-2023.

Menurut Ten Hag, MU kini berada di jalur yang tepat untuk berprestasi tinggi lantaran skuadnya dapat mengikuti strategi dengan baik di lapangan.

"Namun memang peringkat di klasemen tidak bisa bohong. Kami berada di posisi sekarang dan itu tidak bagus," ujar Ten Hag.

Terdekat, MU akan menghadapi tim tamu Brentford pada laga pekan kedelapan Liga Inggris 2024-2025 di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/10).

Baca juga: Ten Hag fokus hadapi Brentford di tengah isu pemecatan
Baca juga: MU dihantam cedera pemain jelang hadapi Brentford